tangguh-hadapi-juve-guardiola-puji-the-red-devil
November 29, 2018

Tangguh Hadapi Juve, Guardiola Puji The Red Devil

Manchester United dan Manchester City pada dasarnya adalah dua tim yang berasal dari satu kota yang sama. Karena itulah sangat wajar jika keduanya menjadi rival yang saling bersaing untuk menjadi yang terbaik satu sama lain. Namun pasca pertandingan Man United kontra Juventus yang mana tim Setan Merah akhirnya keluar sebagai pemenang pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian kepada rival sekotanya tersebut. Diakuinya skuad Man United telah bermain dengan sangat apik dan mampu bertahan menghadapi tekanan yang begitu hebat padahal mereka bermain di markas Juve. Bisa dibilang sulit bagi Man United untuk mempertahankan motivasi menang.

Di samping itu seperti yang sobat prediksi parlay ketahui bahwasanya Guardiola pun menilai Juventus saat ini adalah salah satu tim terkuat paling mengerikan di dunia. Menundukan raksasa Italia dengan skor akhir 2 – 1 adalah hal yang spektakuler dilakukan oleh The Reds Devil. Apalagi pada laga tersebut gol pertama kali dicetak oleh pihak Juventus melalui tendangan keras Cristiano Ronaldo.

Memang sebenarnya saat pertama kali peluit dibunyikan pada kick off babak pertama hingga berakhirnya durasi 45 meni awal Man United tak kunjung menampilkan sepak terjang penyerangan yang greget. Pada babak pertama pun memang kedua belah pihak tidak ada yang berhasil membobol gawang lawan.

Adapun sebuah gol dari Ronaldo yang merupakan gol perdananya di Liga Champions musim ini terjadi di babak dua menit ke 65. Namun setelah gawang merekak kebobolan nampaknya semangat para pemain Setan Merah justru tersulut hingga ketika mendekati menit – menit berakhrinya pertandingan Juan Mata sukses melesatkan bola melewati mistar gawang Juve. Tak cukup sampai disitu Mata pun kembali berhasil menggiring bola sampai ke pertahanan lawan dan mampu menembakan bola. Meski sempat terhadang oleh salah seorang bek Juve namun sayangnya upaya tersebut justru menghasilkan gol bunuh diri dan menjadikan Man United unggul menjelang ditiupnya peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Boleh dibilang Juan Mata disini adalah pahlawan bagi Man United.